Rabu, 15 Februari 2012

Berteman Dengan Kegagalan

Ada peribahasa " Kegagalan Awal Kesuksesan ", but, dulu diatas papan tulis di kelasku ada tulisan seperti itu tapi malh banyak yang comment sana sini. tapi bener juga sih makna dari peribahasa itu.
Aku sebagai seorang yang tak asing lagi dengan yang namanya "gagal", sedikit cerita, aku salah satu orang yang bener-bener alergi sama 'Matematika' dan sampai- sampai seberapa enaknya, seberapa mudahnya matematika tetep aja aku gak tertarik. sering ketika ulangan aku remidi, tapi suatu hari ada malaikat baik yang menghampiriku untuk bangkit. Benar saja semangatku belajar matematika meningkat, bahkan semalam sebelum ulangan itu aku 'menyewa' temanku untuk mengajariku full dari latihn soal 1- nomer terakhir... dan deng.. deng.. tibalah saat dimana waktu peperangan tiba ( ulangan maksudnya), aku merasa cukup pe-de , karena memang aku sudah belajar. namun beberapa hari kemudian the result is...... AKU REMIDI !!!!! yah, seperti mimpi memang, aku sepet bener-bener down udah kayak hancur bertubi-tubi, salah berkeping-keping..... yah apabolebuat, aku harus menjalani remidi....... dan result yang kedua... AKU REMIDI LAGI !!! paraaaaaahh !!!.
but, hikmah dari itu semua aku jadi mengerti apa itu kegagalan, sesungguhnya kita harus yakin Allah punya rencana yang lebih indah dari yang kita rencanakan....
Aku juga mikir sih ( wiih, bisa mikir) coba saja kalo misalnya waktu itu aku gak remidi, pasti aku gak akan belajar setelah ulangan, dan seterusnya, memang Allah itu tahu yang terbaik untuk kita, makanya gausah khawatir, kan Allah gak akan ngasih kita cobaan yang melebihi kemampuan kita. so, tetap positif thinking aje ye ... cukup sekian uddah pegel nih ane.. Salaam

0 komentar:

Posting Komentar

 
;