Sabtu, 11 Agustus 2012

Emang Seharusnya Kita Bersyukur

Subhanallah bulan Romadhon memang pantas disebut bulan yang penuh berkh bagi semua orang. Di bulan Romadhon kali ini saya banyak Jadwal buka bersama bareng temen-temen.Setiap ada satu kesempatan bukber yang hilang pasti Allah mengganti dengan yang lain, itu tanda bahwa Allah itu tahu mana yang pantas dan cocok untuk kita, dan semua itu pasti indah pada waktunya. Pengalaman beberapa waktu lalu, POMG di sekolah mengadakan acara pengajian dan Bazaar murah. Pagi itu saya dan teman-teman, sebagai 'penghuni' boarding diharuskan mengikuti acara tersebut, ya gapapa lah untuk mengisi hari Ahad yang kosong. Tapi ternyata pagi sekali sekitar jam 7-an kami harus sudah siap, padahal kami belum piket, nyuci, beres-beres kamar de el el. ya langsung saja kami take a bath , dan ganti baju dengan baju yang sudah 'nyantol' di hanger yang masih di jemuran... hedewwww.
Sampai sana sudah ada beberapa masyarakat yang sudah stay di masjid dekat sekolah kami. Teng.. teng..
acara sudah dimulai, Pak ustad pun memulai pengajiannya, maklum ya pelajar, remaja ketika ada pengajian begituan pasti kita sibuk, yah sibuk apalagi kalo gak sibuk r-a-m-e ..hhehee. ya tapi kita tetap berupaya mendengarkanlah walaupun hanya beberapa materi yang masuk hehehehe.
Dan setelah pengajian acara selanjutnya adalah Bazaar. di Bazaar ada beberapa penjual pakaian, makanan, kaset, Buku De eL eL. di paling sudut area bazaar terdapat pos yang banyak orang berkerumun disana. Karena saya penasaran saya dan seorang teman menghampiri tempat tersebut, disana ada kertas HVS bertuliskan dengan spidol warna hitam " BAJU Rp 1000,-" saya dan teman saya tercengang, pakaian seharga uang sakuku sehari itu ( bahkan uang sakuku lebih dari itu ) menjadi bahan rebutan. Pakaian itu merupakan pakaian pantas pakai yang dikumpulkan oleh teman-teman di SMP kami. Masih ada bayak orang yang membutuhkan pakaian seperti itu ternyata ! dari situ aku berfikir, coba teman-teman ikut melihat itu pasti mereka sadar. memang beberapa hari sebelum itu teman-teman di kelas sempat membicarakan tas, sepatu, jam tangan dengan merek yang memang sudah tak asing lagi di telingaku. dengan mudahnya mereka bilang 'aku minta dibeliin....', atau ' aku mau jam yang merek ini, tapi bagusan yang itu..' dan masih banyak celotehan teman-teman ataupun adik kelas yang hanya berfikir ingin .. ingin dan ingin. padahal sesungguhnya pakaian yang mereka pakai sekarang masih layak, pantas dan bagus-bagus. Sejak peristiwa itu, saya selalu belajar untuk bersyukur. Ternyata saya termasuk orang yang beruntung. Sekali-kali marilah kita tengok saudara yang dibawah, jangan hanya memikirkan nafsu yang bisa membawa kita pada tipu daya dunia. Na'udzubillah....
Let's be better, keep smile and optimis !
Salaam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;