Sabtu, 11 Agustus 2012

Honour And Respect Please !



Seseorang akan menjadi orang apabila ia mampu berguna bagi orang lain, ilmu dunia yang kita punya meskipun luar  biasa dahsyatnya tidak akan membuat seseorang dihargai oranglain, tidak akan dikenang orang lain apabila ia tidak memiliki kepekaan sosial. Contoh saja Alexander  Grahambell , seandainya saja telepon yang ditemukan Grahambell tidak bermanfaat di era sekarang , mungkin ia tidak akan dikenal orang. Maka dari itu, kita juga bisa membandingkan seberapa kita hafal orang yang sudah memberi kebaikan kepada kita, daripada kita hafal nama orang  pemenang olimpiade dunia, juara lomba internasional sekalipun, sekali lagi perlu kita mengerti bahwa orang akan lebih berharga ketika ia mampu melakukan interaksi sosial dengan baik. Apa kalian mau ilmu kalian sia-sia hanya karena akhlaq dan perilaku kalian yang kurang baik. Seperti tertera dalam hadist :
‘‘ Seseorang diantara kalian tidak dikatakan beriman, sehingga dia mencintai saudaranya sebagai mana dia mencintai dirinya sendiri‘‘ ( HR.Bukhari dan Muslim )
Mari bersama-sama jadikan diri kita bermanfaat bagi oranglain, jangan tinggikan ego dan keinginan sendiri, mau tidak mau, ikhlas tidak ikhlas kita semua makhluk sosial pasti akan ada interaksi antar individu dimanapun dan kapanpun, dan pasti kita akan membutuhkan orang disaat apapun.
Get a new Passion, Proud of your self. Keep smile everywhere.
Salaam !

0 komentar:

Posting Komentar

 
;