Sabtu, 15 Oktober 2011

IDOLA ???


Berbicara tentang idola, siapa idola kamu ?? Linkin Park.. Avril Lavigne.. Muse … Justin Bieber atau Irfan Bahdim (mumpung lagi naik daun timnas hehe) ? siapa ?
Setiap orang tentunya memiliki Idola, bahkan sampai nge-fansnya ada temen2 yang mengikuti gaya berpakaiannya, mengoleksi albumnya, posternya, bahkan sampe rela berdesak-desakan ungtuk menonton konsernya. Yah kalo uda yang namanya nge-fans mau diapain lagi. Memang secara pisikologis wajar-wajar saja kalo kita mengidolakan sesuatu atau seseorang, karena pada dasarnya setiap orang perlu mencari siapa yang menjadi contoh.
Nah pertanyaannya siapa sih yang harus kita contoh ? Apakah kita harus mengikuti semua yang ia lakukan ? Seandainya ia memakai tindik, apakah kita harus ikutan tindik juga ?? Seandainya ia merokok apakah kita harus ikutan ngerokok juga ?? Yang terpenting sebenarnya adalah kita harus tahu yang mana harus kita tiru dan yang mana harus tidak kita tiru.
Sedikit meleenceng dari topik, seorang penulis buku Michael Harts. Dia menulis tentang 100 tokoh yang paling berpengaruh di dunia. Kita akan ambil 5 saja. Lho kok Cuma 5 ( kalo 100 kepanjangan.. kalo penasaran coba aja cari bukunya di toko buku ^^) Yang kelima adalah Kong Hu Cu, Keempat Sidharta Gautama, Ketiga Nabi Isa As, Kedua adalah Issac Newton, dan yang ada di chart pertama adalah…. (jeng jeng jeng) Nabi Muhammad Saw.
Nah, kembali ke topik . Sekarang pertanyaanya ada tidak yang mengidolakann Nabi Muhammad Saw ??
Pertanyaannya kenapa ya ? Michael Harts memposisikan Nabi Muhammad Saw di peringkat pertama dari manusia yang paling berpengaruh di muka bumi ? Padahal Michael Harts sendiri bukanlah seorang muslim.
Sekedar biar tahu aja ya, dari segi fisik Nabi Muhammad Saw itu kalau masalah ketampanan bisa mengalahkan Justin Beiber ato Irfan Bahdim. Pokoknya sempurna bgt deh. Bagaimana dengan soal sikap ? Aduu .. jangan di tanya lagi deh. Beliau itu kalau ketemu sama orang selalu tersenyum. Beliau juga orang yang sangat jujur. Tahukan beliau sampai dapat gelar Al-Amin. ( ). Nabi Muhammad juga suka bercanda koq. Jadi gaq selalu serius terus. Beliau sering bercanda dengan para sahabat2nya. Beliau juga orang yang sangat sabar.
Pernah suatu ketika Nabi Muhammad dilempar pasir di wajahnya. Wajahnya penuh dengan pasir, rambutnya penuh dengan pasir. Bahkan Fatimah anaknya tidak tega melihat ayahnya diperlakukan seperti itu.
Fatimah berkata, “ Ayahku, angkat tanganmu dan kau doakan agar mereka binasa”
Kemudian Nabi Muhammad berkata, “ Berhentilah menangis wahai putriku.”
“ Tidak ayah, sebelum engkau angkat tanganmu dan kau doakan agar mereka binasa”
“Janganlah menangis wahai putriku.”
“ Tidak ayah, sebelum engkau angkat tanganmu dan kau doakan agar mereka binasa”
“Janganlah menangis wahai putriku.”
“Tidak , Sebelum engkau angkat tanganmu. “
Dan kemudian Nabi Muhammda mengangkat tangannya, “ Ya Allah, ampuni mereka ya allah.”
Subhanallah, betapa tabahnya Nabi Muhammad Saw. Padahal beliau sudah dilempari pasir di wajahnya, tapi beliau malah mendoakannya supaya mereka diampuni oleh Allah. Bagaimana dengan kita, yang mengaku umat Nabi Muhammad ? Coba kita renungkan.
Dan Tahukah kamu kalau Nabi Muhammad pun rindu kepada kamu ?
Pernah suatu ketika Nabi Muhammad Saw berkumpul bersam sahabatnya. Dan kemudian Nabi muhammda bertanya, “Tahukah engkau, siapa hamba yang paling mulia?”
Para sahabat menjawab, “ Para malaikat , ya Rasullullah.”
“Tentu saja malaikat mulia karena dekat dengan Allah.”
“Siapa hamba yang paling mulia itu? Para rasul ya, Rasulullah ?”
“Tentu saja para rasul itu mulia, mereka mendapatkan wahyu langsung dari Allah.”
“Lalu siapa ya rasulullah?”
“Coba tebak siapa?”
“Mungkin kami para sahabatmu, ya rasulullah.”
“Bagaimana engkau tidak mulia? Kalian dekat dengan aku.”
“Lalu siapa ya Rasullulah?”
Kemudian tiba-tiba Nabi Muhammad meneteskan air mata, tubuhnya berguncang dan berkata, “Hamba yang mulia itu kelak akan muncul, kelak akan muncul, yaitu umatku yang tidak pernah bertemu denganku, tapi mereka merindukanku dan aku pun merindunya.”
Ingat baik-baik, bahwa Nabi Muhammad merindukan kita. Tapi pernahkah kita merindukan Nabi Muhammad? Sekarang siapa yang pantas kita Idolakan ? Sekarang marilah kita berdoa agar kita bertemu dengan Nabi Muhammad Saw di akhirat kelak. Doakan juga agar orang tua kita bertemu dengan beliau, dan doakan semuanya. Biarkan Nabi Muhammad yang ada dihatimu dan kelak kamu akan bertemu dengannya di surga. Amin !

0 komentar:

Posting Komentar

 
;